Bupati Pamekasan : Saya Memilih Pemerintahan Bersih, Saya Pastikan Saya Bersih

- Kamis, 19 Januari 2023 | 13:03 WIB
Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memberikan pembekalan terhadap para calon penerima beasiswa kedokteran.
Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memberikan pembekalan terhadap para calon penerima beasiswa kedokteran.

JATIM ZONE - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam berkomitmen menjadikan jabatan sebagai alat perjuangan, serta pengabdian kepada agama, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan, pihaknya melakukan cara yang Out Off the Box selama memimpin Kabupaten Pamekasan, karena membuat perubahan besar itu membutuhkan strategi dan cara yang tidak biasa.

Strategi kepemimpinan yang melayani, tidak khatismatik, tumbuh bersama rakyat menjadi komitmen membangun daerahnya.

Baca Juga: Begini Prosedur Pembuatan Paspor di Imigrasi Pamekasan

"Cara berpikir di luar kotak yang biasa itu perlu kita lakukan, saya memilih pemerintahan bersih, saya pastikan saya bersih. Saya mau melakukan perubahan besar di sini," katanya, Rabu (18/1/2023).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengungkapkan, salah satu komitmen pemerintahannya melayani adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berdiri sebelum 100 hari memimpin Pamekasan.

Termasuk membangun pola pikir baru aparatur sipil negara tentang langkah perubahan yang harus dilakukan.

"Saya juga datang ke dinas-dinas, saya juga undang untuk berdiskusi tentang bagaimana kita melakukan perubahan. Betapapun awalnya sebagian masih ada yang pesimis, karena biasa hidup dalam kebiasaan yang lama," tandasnya.

Baca Juga: Datangi Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, GAM Jatim Minta Pelaksanaan Pilkades Tetap Digelar

Bupati dengan segudang prestasi ini menyampaikan, perubahan besar itu saat ini telah tampak kepada publik hasil kerja keras, kolaborasi dan kerja luar biasa selama kepemimpinannya.

Pada tahun 2022, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memilih Pamekasan sebagai 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia dalam ajang innovation goverment award (IGA), penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta beberapa penghargaan lainnya.

"Kabupaten ini sekarang sedang melakukan akselerasi lebih cepat lagi untuk melakukan inovasi yang berkebaruan," ungkapnya.

Program prioritas selama kepemimpinannya telah berjalan sesuai harapan, mulai pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Kelima program ini telah dinikmati oleh masyarakat dan mampu mengantkan daerahnya berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia. ***

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, PPK se-Kabupaten Sumenep Antusias Ikuti Bimtek

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:10 WIB
X