AKBP Siswantoro Menggantikan AKBP Arman Sebagai Kapolres Sampang

- Kamis, 19 Januari 2023 | 21:44 WIB
AKBP Siswantoro dan AKBP Arman saat berjabat tangan
AKBP Siswantoro dan AKBP Arman saat berjabat tangan

SAMPANG, JATIM ZONE- AKBP Siswantoro, secara resmi dikukuhkan sebagai Kapolres Sampang, menggantikan AKBP Arman dalam giat serah terima jabatan di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Surabaya, Kamis (19/01/2023) siang.

Baca Juga: Untuk Minimalisir Terjadinya Kekerasan Pada Anak PPPA Sampang Turun Kesekolah

Upacara pengukuhan serah terima jabatan para Perwira Menengah (Permen), di lingkungan Polda Jatim tersebut, dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta para Pejabat Utama Polda Jatim.

Bahkan dalam prosesi sertijab tersebut, juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Prosesi sertijab AKBP Siswantoro dan AKBP Arman digelar di Polda Jatim,"ucap Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Dody Darmawan, SH, Kamis (19/01/2023).

Baca Juga: Kurang 395 Hari Lagi Pemilu 2024 DPD PAN Sampang Adakan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Legislatif

“Sementara untuk prosesi lepas sambut AKBP Siswantoro dan AKBP Arman sebagai Kapolres Sampang, akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/01/2023), di Mapolres Sampang .

Mutasi jabatan AKBP Siswantoro dan AKBP Arman, mengacu pada telegram surat telegram rahasia (STR) bernomor: ST/2774/XII/KEP./2022 pada tanggal 23 Desember 2022 lalu,” terangnya.

Baca Juga: Pol PP Sosialisasi Larangan PKL di Tiga Titik Sampang Kota

Perlu diketahui bahwa Kapolres Sampang AKBP Arman yang kini telah menjabat Wadirreskrimsus Polda Jatim, yang sebelumnya jabatan Wadirreskrimsus dijabat oleh AKBP Zulham Effendi yang akan mengemban jabatan barunya sebagai Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan.

“Sedangkan jabatan Kapolres Sampang yang sekarang dijabat AKBP Siswantoro, sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim,"jelasnya.

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Polda Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, PPK se-Kabupaten Sumenep Antusias Ikuti Bimtek

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:10 WIB
X