• Kamis, 19 Mei 2022

Masyarakat Sampang Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Wijaya Kusuma

- Senin, 2 Mei 2022 | 16:28 WIB
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat melaksanakan shalat Id. (Foto/Ahmad Juma'adi)
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat melaksanakan shalat Id. (Foto/Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, JATIMZONE.COM - Hari kemenangan telah tiba, setelah sebulan umat islam seluruh dunia berpuasa menahan lapar dan dahaga melawan hawanafsu duniawi, momen Idul Fitri bisa dijadikan momentum memperbaiki diri dan akhlak yang lebih baik.

Dan baru kali ini Sholat id di laksanakan di jalan atau depan Rumah dinas Bupati Sampang, yang biasanya di laksanakan di Lapangan Wijaya Kusuma untuk Bupati dan masyarakat Sampang, Senin (02/05/2022).

Pantau dilokasi, Bupati Slamet Junaidi dan keluarnya di dampingi Wakil Bupati Abdullah Hidayat bersama Forkopimda untuk berbaur dengan masyarakat melaksanakan Salat Idul Fitri di Jalan Wijaya Kusuma Sampang.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Warga Sampang Dihibur Musik Tradisional Daol Combo dan Dug-dug

Digelar sholat Id karena adanya peraturan pemerintah pusat yang sesuai Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 8 Tahun 2022, pada tahun ini umat Islam dapat melaksanakan di Hari Raya Idul Fitri, khususnya sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, di masjid maupun di lapangan terbuka.

Sementara bertindak sebagai Imam Kh. Fahrurrosy Faroq, mengatakan, bahwa puasa dan idul fitri harus dijadikan momentum agar kita optimis dan lebih percaya diri serta mampu melahirkan jiwa yang rela berkorban dan berjuang. 

Baca Juga: Keluarga Besar NGO dan AWP Buka Puasa Bersama di Bani Food Court

“Selaras dengan dinamika tersebut dan pemerintah harus mempunyai kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat, karena seorang pemimpin harus mempunyai jiwa memiliki dan siap merangkul segalanya,” jelas Kh. Fahrurrosy Faroq saat kotbah.

Dan perlu diketahui bahwa agama Islam merupakan agama yang sangat menyanggi semua ummat dan santun serta muderat dan toreral bukan redikal.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X