• Selasa, 17 Mei 2022

Gerai Vaksinasi Covid-19 Tersedia di Pantai Camplong Sampang

- Jumat, 6 Mei 2022 | 18:49 WIB
Petugas gabungan personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang saat melakukan pengecekan suhu tubuh. (Ahmad Juma'adi)
Petugas gabungan personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang saat melakukan pengecekan suhu tubuh. (Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, JATIMZONE.COM – Mulai hari pertama sampai hari ini lebaran Idul Fitri 1443 H sudah ribuan masyarakat dari Kabupaten Sampang dan beberapa kabupaten di pulau Madura mendatangi Pantai Camplong untuk menikmati indahnya pemandangan laut.

Menyikapi kejadian tersebut, petugas gabungan personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang yang tergabung dalam pengamanan pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang terus memaksimalkan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat wisata Pantai Camplong Sampang – Madura.

Baca Juga: Masyarakat Sampang Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Wijaya Kusuma

Sementara Ka Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang AKP Budi Nugroho menyampaikan, bahwa pihaknya bersama puluhan personil gabungan melaksanakan kegiatan pencegahan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di tempat wisata dengan menerapkan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung yang akan memasuki Pantai Camplong.

“Di luar lokasi pantai petugas membagikan masker-masker kesehatan kepada pengunjung sekaligus menyampaikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan sekaligus edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19," jelas Budi.

Gerai Vaksinasi Covid-19 juga sudah disiapkan untuk melayani masyarakat atau pengunjung yang membutuhkan vaksin Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh sekaligus mempecepat herd immunity.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Warga Sampang Dihibur Musik Tradisional Daol Combo dan Dug-dug

Selain itu setiap pengunjung yang akan masuk ke Pantai Camplong diharuskan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

“Beberapa personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang yang berada di pintu masuk selain memandu pengunjung untuk scan barcode juga membantu pengunjung yang mengalami kesulitan dalam mendowload aplikasi peduli lindungi di play store," ucapnya.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X