• Kamis, 19 Mei 2022

Pemandian Alam Sumber Penang Somalang Pamekasan Diserbu Pengunjung

- Jumat, 6 Mei 2022 | 18:57 WIB
Objek wisata pemandian alami Sumber Penang Somalang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa timur, terus di serbu pengunjung yang mayoritas anak-anak.
Objek wisata pemandian alami Sumber Penang Somalang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa timur, terus di serbu pengunjung yang mayoritas anak-anak.

PAMEKASAN, JATIMZONE.COM - Objek wisata pemandian alami Sumber Penang Somalang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa timur, terus di serbu pengunjung yang mayoritas anak-anak. 

Para wisatawan datang bersama sanak keluarganya ke tempat pemandian ini tidak hanya sekedar mandi, namun para pengunjung juga terlihat menggelar tikar di bawah pohon sekitar pemandian.

Mereka terlihat duduk makan camilan serta melihat anaknya sedang berenang atau sekedar berendam di dalam pemandian. 

Baca Juga: Niat Berlibur, Tiga Wisatawan Malah Terseret Ombak di Pantai Soge Pacitan

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Sampang Kerahkan 280 Personel

Pemandian Sumber Penang ini merupakan sumber mata air alami, uniknya air di tempat ini selalu jernih dan tidak pernah surut meski musim kemarau tiba.

Air dari sumber amalami ini juga manfaatkan masyarakat sekitar untuk bidang pertanian serta untuk keperluan rumah tanggal. 

Tidak heran banyak pengunjung berdatangan untuk sekedar mandi dan ber main air. Karena sumber mata air alami ini salein jernih, juga kedalamannya juga tiadak terlalu dalam hanya kisaran 50 cm, sehingga cocok buat anak-anak untuk berenang. 

Baca Juga: Lebaran 2022, Pantai Camplong Sampang Ramai Pengunjung

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X