• Kamis, 7 Juli 2022

Polsek Pangarengan Sampang Sosialisasi Cegah PMK

- Senin, 16 Mei 2022 | 21:24 WIB
Polsek Pangarengan melaksanakan kegiatan sosialisi pecegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) (Foto/Ahmad Juma'adi)
Polsek Pangarengan melaksanakan kegiatan sosialisi pecegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) (Foto/Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, JATIMZONE.COM- Adanya wabah yang menyerang pada hewan ternak, Polsek Pangarengan melaksanakan kegiatan sosialisi pecegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada para pedagang dan peternak sapi di Desa Gulbung Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang, Senin, (16/05/2022).

Dalam sosialisasi ini Polsek pangarengan di dampingi Kanet Binmas, Bhabinkamtibmas dan para penyuluh datangi pemilik sapi Bpk Sholeh (peternak), warga Dusun Larangan, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang. untuk menjelaskan ciri-ciri hewan ternak yang terindikasi penyakit PMK.

Baca Juga: Pemandian Alam Sumber Penang Somalang Pamekasan Diserbu Pengunjung

Baca Juga: Gerai Vaksinasi Covid-19 Tersedia di Pantai Camplong Sampang

Kapolsek Pangarengan Ipda Sujiono, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang warga yang memiliki hewan ternak, utamanya di kawasan Kecamatan Pangarengan.

“Apa lagi saat ini akan menjelang hari raya korban, maka dari itu kita harus turun untuk mengsosalisakan virus atau penyakit penyakit mulut dan kuku kepada hewan ternak," jelas Ipda Sujiono.

Dan Bhabinkamtibmas itu sendiri sebagai salah satu unit ujung tombak Kepolisian dalam pembinaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga: Masyarakat Sampang Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Wijaya Kusuma

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Warga Sampang Dihibur Musik Tradisional Daol Combo dan Dug-dug

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X