• Senin, 4 Juli 2022

Jelang Peralihan Musim, Disperta KP Kabupaten Sampang Ingatkan ini

- Rabu, 25 Mei 2022 | 18:51 WIB
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Kabupaten Sampang mengingatkan agar para petani mewaspadai peralihan musim. /Ahmad Juma'adi
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Kabupaten Sampang mengingatkan agar para petani mewaspadai peralihan musim. /Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Kabupaten Sampang mengingatkan agar para petani mewaspadai peralihan musim.

Ini dilakukan demi menjaga hasil produksi pertanian saat musim pancaroba, sehingga terhindar dari kerugian akibat serangan hama.

Baca Juga: Bupati Sampang Lantik 142 PPPK Tahap II, ini Pesannya

Hal itu dikatakan oleh Kepala Disperta KP Kabupaten Sampang Suyono, menurutnya pada musim pancaroba ini petani waspada terhadap hama jamur yang biasanya menyerang tanaman.

Bila terjadi serangan segera melaporkan kepada para penyuluh yang sudah tersebar di beberapa Kecamatan.

Baca Juga: Mila, Siswi SMKN 1 Sampang Terbitkan Novel Dengan Modal Laptop Sekolah

"Petani harus waspada terhadap serangan agar tidak rugi, khusunya rutin monitoring ke lahan pertaniannya, apabila terjadi serangan bisa melaporkan kepada penyuluh atau ke Dinas Pertanian, nanti bisa di bantu obat antisipasi hama," ucap Kadisperta Suyono, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, kata Suyino, para petani bisa berkonsultasi terkait masalah proses produksi pertanian.

Baca Juga: Antisipasi Penyelundupan, Satpolair Sampang Gelar Operasi Rutin Sejumlah Kapal

Halaman:

Editor: Mu'ezul Khoir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X