• Senin, 4 Juli 2022

Disporabudpar Kabupaten Sampang Gelar Pelatihan Pokdarwis

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:40 WIB
Disporabudpar Kabupaten Sampang Gelar Pelatihan Pokdarwis. */Ahmad Juma'adi
Disporabudpar Kabupaten Sampang Gelar Pelatihan Pokdarwis. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Untuk menunjang tentang pengelolaan dan pelayaanan yang lebih baik, Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang Menggerlar Pelatihan Teknik Pembinaan dan Pengelolaan Pokdarwis Bagi Desa wisata di hotel wisata Camplong Jum'at - Sabtu, (10/11/2022).

Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sampang Marnilem menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk untuk memberikan edukasi serta pemahaman dasar kontribusi Pokdarwis.

Baca Juga: CJH Sampang Dapat Pembekalan dari Kemenag dan Bupati Sampang

“Dengan mewujudkan Sapta pesona sehingga dapat meningkatkan pembangunan daerah melalui pariwisata dan pendapatan daerah," ucapnya.

Untuk itu lanjutnya, dalam Pelatihan Teknik Pembinaan dan Pengelolaan Pokdarwis Bagi Desa ini nantinya bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional.

“Serta bisa mengembangkan kepariwisataan dengan mengerahkan perekonomian yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitarnya," lanjutnya.

Baca Juga: Jelang Kejuara Pencak Silat Kapolres Sampang Cup- 2022, IPSI Gelar Rapat

Menurutnya, Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) ini, merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari masyarakat dan untuk masyarakat itu sendiri dalam membangun perekonomian di daerahnya atau desa masing-masing.

“Yang tujuan untuk meningkatkan pembangunan pariwisata daerah dan mensukseskan pariwisata Nasional nantinya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X