• Rabu, 10 Agustus 2022

Polsek Camplong bersama TNI-POLRI dan Puskeswan Lakukan Penyekatan di di Jalan Tambaan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 18:56 WIB
Polsek Campolong bersama TNI-POLRI dan Puskeswan Lakukan Penyekatan di di Jalan Tambaan.
Polsek Campolong bersama TNI-POLRI dan Puskeswan Lakukan Penyekatan di di Jalan Tambaan.

SAMPANG, JATIM ZONE - Dalam rangka menimalisir terjangkitnya penyakit Penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Sampang, Polsek Camplong bersama TNI-POLRI dan Puskeswan lakukan penyekatan di jalan Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (07/07/2022).

Penyekatan dilakukan karena bayaknya hewan sapi terjangkit virus PMK di Sampang.

"Kami lakukan penyekatan bersama TNI-POLRI dan Puskeswan untuk menimalisir terjangkitnya penyakit PMK biar tidak lebih meluas, apa lagi nanti akan meyambut hari raya Idul Adha 1443," ucap Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho.

Penyekatan angkutan hewan, atau Penyekatan Terhadap Kendaraan yang membawa hewan ternak yang akan masuk di sepanjang jalan Raya Tambaan, Kecamatan Camplong, kami hentikan dan di periksa untuk memastikan hewan yang dibawa sehat dan tidak terjangkit peyakit PMK.

Baca Juga: Ternyata Begini Hukumnya Kurban Pakai Nama Orangtua Menurut Buya Yahya

"Alhamdulillah masyarakat Camplong bayak merespon dengan kegiatan ini, karena petugas gabungan benar- benar memantau perkembangan peternak sapi dan turun langsung kelapangan, selain melakukan Peyekatan juga melakukan pemeriksaan atau mendatangi disetiap peternak hewan sapi yang ada di kawasan Kecamatan Camplong," tambahnya.

Baca Juga: Hari Bhayangkara, Satlantas Polres Sampang Adakan Car Free Day

"Kami berharap kepada masyarakat
agar kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini tidak semakin meluas, mari kita saling kerja sama dengan pencegahan selalu menjaga kandangnya dibersihkan atau di semprot desinfektan,“

Baca Juga: DKPP Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X