• Rabu, 10 Agustus 2022

Acara Deklarasi P4TM Dihadiri Ribuan Masyarakat dan Tokoh Nasional

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:24 WIB
Acara Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan masyarakat dan tokoh nasional dan Madura. Sabtu (06/07/2022).
Acara Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan masyarakat dan tokoh nasional dan Madura. Sabtu (06/07/2022).

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Acara deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan masyarakat dan tokoh nasional dan Madura. Sabtu (06/07/2022).

Ikut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan beberapa ulama dari Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA).

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan, untuk produksi tembakau di Indonesia, sekitar 35% berasal dari Madura.

Untuk itu, saat ini bagaimana bisa menata regulasi, supaya para petaninya untung dan sejahtera.

Baca Juga: Bupati Pamekasan Ajak Pemdes Berkolaborasi Berikan Excelent Service Kepada Masyarakat

“45% produksi tembakau Indonesia dari Jawa Timur, se-Indonesia sekitar 35% tembakau Indonesia dari Madura. Mengenai hal itu sekarang bagaimana kita bersama-sama menata regulasi supaya petaninya untung dan sejahtera, sementara ada Bakorwil yang siap untuk dijadikan Trading House bagi para petani tembakau se-Madura,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai kesejehteraan itu, dirinya sudah berkoordinasi dengan Bakorwil Pamekasan, dan pihaknya siap untuk dijadikan trading house atau rumah dagang bersama bagi para petani tembakau se-Madura.

Baca Juga: Iringi Ketum AHY Daftar KPU, Demokrat Pamekasan Gelar Istiqhosah dan Doa Bersama Seluruh Pengurus dan Kader

Sementara Abdul Bari, ketua panitia P4TM menyampaikan, menanggapi intruksi yang sudah disampaikan Gubernur Jatim, pihaknya akan menindak lanjuti dan berdiskusi dengan pemangku kebijakan, untuk membahas terkait anjloknya harga termbakau petani di Madura, agar bisa mengembalikan kejayaan para petani madura.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X