• Sabtu, 8 Oktober 2022

Semarakkan 10 Muharram, Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Berbagai Kebahagiaan dengan Anak Yatim

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:27 WIB
Delegasi santri Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang. */Khairul
Delegasi santri Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang. */Khairul

Sumenep, Jatim Zone - Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa Putri Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

Santunan ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan 10 Muharram. Kegiatan ini sudah berjalan sejak 6 tahun silam. Termasuk bulan Muharram 1444 Hijriah kali ini.

Kegiatan yang bertajuk 'Muharram Berbagai Esto Lubangsa' ini merupakan program Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri dibawah naungan Pengurus Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O).

Baca Juga: Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pemkab Sumenep Gelar Pawai Asyura

Dalam merealisasikan program tersebut, pengurus P2O Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri melibatkan 6 organisasi daerah (Orda).

Di antaranya; Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (IKSTIDA), Persatuan Santri Lenteng (Persal), Ikatan Satri Pantai Utara (IKSAPUTRA), dan Ikatan Santri Guluk-Guluk Ganding (IKSAGG), Ikatan Santri Pamekasan Sampang (IKSAPANSA), Ikatan Santri Jawa (IKSAJ).

Delegasi dari 6 organisasi daerah tersebut turun langsung ke berbagai daerah sesuai zona yang telah ditentukan.

Baca Juga: Diserempet Bus Haji, Mobil Sekda Sumenep Penyok

Misalnya IKSTIDA. Organisasi daerah yang menaungi santri yang berasal dari Kecamatan Batuputih, Gapura, Batang-Batang, dan Dungkek ini menyasar Desa Banuaju Timur Batang-Batang untuk menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MASYARAKAT RASAKAN LANGSUNG PROGRAM BESTI BERDERING

Selasa, 27 September 2022 | 09:11 WIB

Warga Bangkes Pamekasan Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Minggu, 25 September 2022 | 21:08 WIB

For Sahabat Lama Ditinggal ini Kata Ketua Umum

Sabtu, 3 September 2022 | 22:35 WIB
X