• Sabtu, 8 Oktober 2022

Gerakan 10 Juta Bendera Untuk Masyarakat Sampang Dalam HUT RI Ke-77

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:21 WIB
Saat Bupati H.Slamet Junaidi berikan bendera merah putih kepada masyarakat
Saat Bupati H.Slamet Junaidi berikan bendera merah putih kepada masyarakat


SAMPANG, JATIM ZONE - Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda bagikan bendera merah putih kepada masyarakat di saat pelepasan lomba gerak jalan SMP, SMA dan umum depan Pendopo Trunojoyo, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Jelang HUT RI Ke-77, Paskibraka Kabupaten Sampang Mulai Dilatih Intensif

Pantuan di lapangan dalam pembagian 10 juta bendera merah putih dilakukan sebelum pelepas peserta gerak jalan, bersama Kapolres Sampang AKBP Arman S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua PN Sampang, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan dan Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem.

Baca Juga: Takmir Masjid Al-maaun Bagikan Santunan 198 Anak Yatim/piatu

Sementara Bupati Sampang H. Selamet Junaidi menyatakan bahwa kegiatan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ untuk menyemarakan HUT ke 77 RI dengan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus,"jelas H.Slamet Junaidi, Kamis (11/08/2022).

Ia memberikan bendera merah putih kepada masyarakat yang sedang menyaksikan Lomba Gerak Jalan dalam memperingati HUT RI Ke-77. Karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Sampang,"ucapnya.

Baca Juga: 184 Peserta Gerak Jalan Di Lepas Langsung Oleh Wakil Bupati Sampang

Haji Idi berpesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing, agar semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air akan terus tumbuh,”ungkapnya.

 

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MASYARAKAT RASAKAN LANGSUNG PROGRAM BESTI BERDERING

Selasa, 27 September 2022 | 09:11 WIB

Warga Bangkes Pamekasan Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Minggu, 25 September 2022 | 21:08 WIB

For Sahabat Lama Ditinggal ini Kata Ketua Umum

Sabtu, 3 September 2022 | 22:35 WIB
X