• Sabtu, 8 Oktober 2022

Jalin Sinergi Antara Ulama dan Umara Bupati Sampang Gowes Bersama Majelis Khirrijj Al Haromain As-Syarifain

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:41 WIB
Stat halaman pendopo Kab.sampang
Stat halaman pendopo Kab.sampang

 

SAMPANG, JATIM ZONE - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang, mengikut Gowes Sepeda bersama Majelis Khirrijj Al Haromain As-Syarifain Korda Sampang (organisasi para kiai dan Masyayikh alumi Mekah dan Madina), Minggu (28/08/2022).

Baca Juga: Komunitas Parupa Sampang Adakan Pameran Seni Rupa Mengenang Jasa Sang Pejuang

Pantuan di lapangan Gowes yang digelar oleh Majelis Khirrijj Al Haromain As-Syarifain Korda Sampang, mengambil start dari halaman di Pendapa Trunojoyo dan berkeliling di wilayah perkotaan yang di pimpin langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di ikuti ratusan ulama dan kiai serta para santri dengan mengenakan ciri khas sarung, yang mengayuh sepeda sambil bersholawat menambah suasana kesejukan antara Ulama dan Umara.

Baca Juga: Jalin Kebersamaan Sesama Personil, Polres Sampang Gelar Lomba Agustusan

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Haromain Duwek Pote KH. Izzat Hasan Iraqei menyatakan Gowes yang digelar oleh Majelis Khirrijj Al Haromain As-Syarifain Korda Sampang ini untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-77 dan menjalin sinergi antara Ulama dan Umara serta tidak lupa menjaga kesehatan bagi para ulama dan kiai yang sehari-harianya beraktifitas di pondok dan giat ini untuk semua,"ucap KH. Izzat Hasan Iraqei, Minggu (28/08/2022).

Baca Juga: Pertama di Madura, Kabupaten Sampang Launching Program Universal Health Coverage (UHC)

Sementara Bupati Sampang H.Slamet Junaidi sagat mendukung dengan kegitan yang di gelar oleh organisasi para kiai dan Masyayikh alumi Mekah dan Madina), karena dengan melalui Gowes Sehat ini sinergi bisa terjalin baik antara Ulama dan Umara,"ucap Bupati H.Slamet Junaidi, Minggu (28/08/2022).

Bupati berharap kepada para ulama dan kiai dalam kegiatan yang mempererat ukhuwah Islamiyah, mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan merekatkan persatuan serta kesatuan bangsa ini, juga untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pembangunan daerah Kabupaten Sampang,"harapnya.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MASYARAKAT RASAKAN LANGSUNG PROGRAM BESTI BERDERING

Selasa, 27 September 2022 | 09:11 WIB

Warga Bangkes Pamekasan Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Minggu, 25 September 2022 | 21:08 WIB

For Sahabat Lama Ditinggal ini Kata Ketua Umum

Sabtu, 3 September 2022 | 22:35 WIB
X