• Sabtu, 8 Oktober 2022

Antisipasi Maraknya Investasi Bodong, OJK-LSAI Bergerak Lakukan Sosialisasi Literasi Keuangan

- Senin, 29 Agustus 2022 | 19:53 WIB
OJK berkerja sama dengan Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) melaksanakan sosialisasi literasi keuangan kepada masyarakat di Di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.*/Khairul
OJK berkerja sama dengan Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) melaksanakan sosialisasi literasi keuangan kepada masyarakat di Di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.*/Khairul

Sumenep, Jatim Zone - Sampai saat ini catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks menunjukkan literasi dan inklusi keuangan nasional masih memiliki gap yang cukup besar.

Bahkan hasil survei OJK menujukkan indeks literasi keuangan baru 38,03 persen. Sedangkan indeks inklusi keuangan nasional sebesar 76,19 persen.

Dengan begitu, indeks tersebut mengindikasikan sebagian besar masyarakat sudah memiliki akses ke berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan.

Baca Juga: PC GP ANSOR Sumenep Terima Bantuan Satu Unit Mobil Nissan Evalia dari DPC PKB

Akan tetapi di saat bersamaan, masihsedikit masyarakat yang memahami manfaat dan risiko dari lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan.

Hal itulah yang menjadi alasan OJK terus berupaya meningkatkan literasi keuangan agar dapat berjalan beriringan dengan cara terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Pada Senin, 29 Agustus 2022, OJK berkerja sama dengan Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) melaksanakan sosialisasi literasi keuangan kepada masyarakat di Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Baca Juga: Siapkan Mental Kalian, Turnamen Futsal Perebutan Piala Bergilir 'Bupati Sumenep Cup 2022' Akan Segera Digelar

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Juang, Kecamatan Batuan, dengan pemateri Pimpinan Cabang Bank Mandiri Sumenep Opon Supandi.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MASYARAKAT RASAKAN LANGSUNG PROGRAM BESTI BERDERING

Selasa, 27 September 2022 | 09:11 WIB

Warga Bangkes Pamekasan Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Minggu, 25 September 2022 | 21:08 WIB

For Sahabat Lama Ditinggal ini Kata Ketua Umum

Sabtu, 3 September 2022 | 22:35 WIB
X