• Jumat, 9 Desember 2022

Begini Cara Disdukcapil Sumenep Permudah Layanan Perekaman KTP-el, Yuk Simak Di Sini

- Kamis, 10 November 2022 | 06:40 WIB
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Wahasah saat wawancara dengan awak media.*/ Enggar
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Wahasah saat wawancara dengan awak media.*/ Enggar

JATIM ZONE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus permudah layanan kependudukan bagi masyarakat, khususnya perekaman KTP Elektronik atau KTP-el.

Disdukcapil Sumenep melakukan inovasi pelayanan tersebut tak lain guna memudahkan masyarakat dalam memiliki dokumen kependudukan yang lengkap.

Baca Juga: Gegara Barang Ini, Seorang PNS di Sumenep Diamankan Polisi

Kepala Disdukcapil Sumenep R. Achmad Syahwan Effendy melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Wahasah menyampaikan, selama ini sudah banyak fasilitas pelayanan kependudukan yang semakin didekatkan dengan masyarakat.

"Yang pertama, di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep, termasuk di kepulauan itu sudah sama-sama ada tempat pelayanan kependudukan. Setidaknya masyarakat paling jauh hanya datang ke kecamatan," kata Wahasah, Senin, 7 November 2022.

Inovasi pelayanan kependudukan lainnya dikenal dengan istilah "Kang Mas Setia", Kami Datang Masyarakat Tersenyum Bahagia. Yakni petugas melakukan pelayanan jemput bola, termasuk ke wilayah kepulauan.

"Kami juga sudah mengajukan pengadaan Mobil Pelayanan Keliling supaya jemput bola ke desa lebih efisien," imbuh Wahasah.

Baca Juga: DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Nota Penjelasan 1 Rancangan Perda Usul Eksekutif dan 3 Rancangan Perda

Dengan hadirnya berbagai inovasi pelayanan itu, pihaknya berharap masyarakat tergugah untuk segera melakukan perekaman KTP-el.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MASYARAKAT RASAKAN LANGSUNG PROGRAM BESTI BERDERING

Selasa, 27 September 2022 | 09:11 WIB
X