Adventure Trail (SATE) 4 Menjadikan Sarana Eksplorasi Sampang dari Sektor Wisata

- Minggu, 4 Desember 2022 | 22:44 WIB
Bupati Sampang H.Slamet Junaidi lepas peserta Adventure Trail (SATE) 4
Bupati Sampang H.Slamet Junaidi lepas peserta Adventure Trail (SATE) 4

 

SAMPANG, JATIM ZONE - Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampungi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melepas ribuan peserta Sampang Adventure Trail (SATE) 4 di depan GOR Indoor Sampang, Minggu (4/11/2022).

Baca Juga: Sedekah Oksigen Untuk Sampang Gubernur Khofifah dan Bupati Tanam 5.750 Bibit Mangrovedan

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dandim 0828/Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kasat Binmas Polres Sampang, Kepala Satpol PP Sampang serta Perwakilan Bea Cukai Madura serta Perwakilan Kejaksaan Negeri Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi event Sampang Adventure Trail (SATE) 4 dengan rute Jelajah Bumi Trunojoyo. Karena dengan event ini Sampang bisa dikenal oleh daerah lain dan bisa di Skala Nasional serta membranding hal positif sehingga akan mendongkrak perekonomian daerah kabupaten Sampang," ucap Bupati dalam sambutanya, Minggu (04/12/2022).

Baca Juga: Cegah Radikal, Intoleran dan Bullying, di SMA/SMK Sampang Segera Dibentuk Satgas

Sementara Event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sampang ke 399 tersebut diikuti lebih dari 800 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Ia juga menyampaikan bayak hal yang harus kita lakukan dengan positif seperti adakan Event-even untuk memperkenalkan daerah kita agar Sampang bisa lebih maju, makanya di Hari Jadi Sampang ke 399 kesempatan untuk mengadakan bayak even,"ujarnya.

Dengan adanya Adventure Trail diharapkan tidak sekedar mengeksplorasi medan menantang di wilayah Sampang akan tetapi juga mampu menjadi sarana eksplorasi Sampang dari sektor wisatanya.

Baca Juga: Akibat Bleyer-bleyer Sepeda Motor Korban di Bacok Orang Tidak Dikenal

Secara spesifik ajang adventure trail ini juga diharapkannya makin memantapkan eksistensi olahraga motor trail di Sampang sehingga hobi olahraga ekstrim ini bisa populer dan digemari masyarakat luas. Dan untuk tahun depan harus lebih meriah lagi dengan mendatangkan dari luar Jawa,"ucapnya.

Sementara Arenda Jesi peserta dari malang menyatakan senang ikut Adventure Trail (SATE) 4 di Sampang, karena ada tanjakan ceweknya maka saya kejar hadiahnya.

Ia menyebutkan bahwa sering mengikuti even, tapi jarang juga untuk ada tanjakan ceweknya. Makanya saya ikut di Sampang karena ada tanjakan ceweknya,"ucapnya.

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Olahraga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Live Streaming Rayo vs Almeria La Liga 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 14:36 WIB
X