• Kamis, 19 Mei 2022

Kue Serabi Jajanan Khas Malam Ke-21 Bulan Ramadhan di Pamekasan Diserbu Pembeli 

- Jumat, 22 April 2022 | 20:03 WIB
Proses pembuatan serabi yang menjadi rutin disaat malam ke-21 Ramadhan
Proses pembuatan serabi yang menjadi rutin disaat malam ke-21 Ramadhan

JATIMZONE.COM Kue serabi salah satu menu makanan ringan yang di hidangkan saat malam ke 21 Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, masih eksis hingga kini. 

Tak heran saat hari ke 20 masuki malam ke 21 ramadhan, di sejumlah pasar tradisional Pamekasan banyak kita temui para pedagang kue serabi yang menjajakan dagangannya. 

Salah satunya Kamariyah (60), pedagang kue serabi di pasar 17 Agustus Pamekasan menyampaikan, dari pagi hingga siang hari pihaknya sudah menghabiska adonan kue serabi hingga 2 bakul besar, lantaran banyaknya masyarakat untuk membeli kue serabi. 

Baca Juga: STOP! Bermain Hp Saat Berkendara, Berikut Penjelasannya

"Saya dari pagi sudah habis dua bakul adonan, karena banyaknya pembeli," kata pedagang kue serabi, Kamariyah. 

Kamariyah menjelaskan, makanan tersebut merupakan jenis makan yang sangat ringan dan bahannya mudah di dapat untuk membuatnya di rumah. 

"Bahan untuk buat kue serabi ini cukul mudah dan bahannya murah meriah, hanya membutuhkan air, garam, tepung terigu dan tepung beras separuh-separuh, serta satu buah kelapa berukuran kecil yang di parut, setelah itu di campur semuanya dan di taruk di tempat adonan ini," teranngnya. 

Baca Juga: Ingin Mendapatkan Malam Laitatul Qodar, Coba Ikuti 7 Amalan Sunnah Bulan Ramadhan ini

Banyaknya permintaan pembeli kue serabi dikarnakan hari ini kamis (22/04/2022), merupakan malam ke 21 Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah. 

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X